Fakta Kamar Mandi di Korea Selatan yang Wajib Kamu Tau

Fakta Kamar Mandi di Korea Selatan yang Wajib Kamu Tau

Korea Selatan saat ini menjadi tujuan wisatawan dunia, terutama para pecinta dunia Kpop. Bakalan kalap, dimana-mana ada wajahnya Oppa, siapa yang tidak akan menjerit sepanjang jalan. Disetiap lorong station underground pun tak kalah asiknya.

Tapi, di Korea Selatan atau Korsel ini berbeda banget sama di Indonesia guys. Kalian wajib tau fakta kamar mandi/toilet di Korsel, biar tidak kaget atau berkata WOW dan bingung saat pipis atau pop.

Fakta kamar mandi atau toilet di korsel

1. Kamar mandinya kering, artinya ngga ada air buat cebok

Jadi, kalian bisa membawa botol yang udah ada airnya buat cebok, atau pake tisu basah. Tapi tisu basah tidak bisa menjamin benar-benar bisa menghilangkan najis. Jangan risau, setelah pakai tisu basah jangan lupa di bilas memakai air kemudian baru lap pakai tisu kering. Memang ribet ya, dijamin bersih kok guys.

2. Ceboknya memakai tisu

Biasanya sebelum duduk di atas kloset, terlebih dahulu dibersihkan memakai sabun yang ada di dalam kamar mandi. Kemudian ceboknya menggunakan tisu (pipis/poop sama aja). Tapi, bisa juga menggunakan tisu yang sudah dibasahi air atau tisu basah instan, jangan lupa dibersihkan beberapa kali ya.

3. Bersih dan Wangi

Walau terkesan kering dan jorok bagi orang yang terbiasa memakai kamar mandi basah. Kamar mandi di Korea Selatan ini bersih dan wangi lho guys. Tapi, bau wangi sekitika menjadi aneh setelah kamar mandi digunakan orang sehabis makan kimchi. Baunya campur aduk antara bunga mawar dan busuk kimchi.

4. Klosetnya keren

Kenapa keren? Jadi Kloset di Korsel bisa buat buang tisu sekalian. Sedikit berbeda sama kloset di Indonesia yang tidak boleh membuang tisu atau sampah lain ke dalam kloset.

Jangan bingung dimana membuang sampah ketika di dalam kamar mandi, karena memang jarang tempat sampah di dalam. Bikin bingung juga ya bagi kita yang belum pernah ke luar negeri, tetap enjoy aja guys dan baca peraturan atau informasi sefaham mungkin, biar tidak mudah bingung.

5. Kloset otomatis

Ada beberapa closet yang bisa nyiram secara secara otomatis. Jadi tidak perlu bingung mencari pencetan klosetnya. Oiya, air yang keluar juga ada sabunnya auto wangi kembali. Kecuali ada yang habis makan kimchi ya.

6. Kebanyakan kloset duduk dan ada kloset jongkok minimalis

Kebanyakan di korsel menggunakan kloset duduk dan jarang ada kloset jongkok. Kecuali di Seoul Central Mosque, yang merupakan satu-satunya masjid besar di Seoul yang terletak di Itaewon.

Atau kamu dapat nemuin kloset jongkok seperti itu di mall atau stasiun bawah tanah, tapi ya jarang. Tidak perlu bingung cara menggunakannya, seperti kloset jongkok biasa di Indonesia kok.

Bagian yang ada tutupnya untuk bagian tubuh belakang dan sebaliknya. Perlu kalian ketahui, kloset jongkok seperti ini lebih bersih, dan aman dari penularan penyakit.

Bagaimana guys, sudah sedikit tau tentang kloset di Korea Selatan? Selamat berlibur dan semangat menabung biar bisa merasakan kloset di Korea Selatan.

Lifestyle